Tabanan

Tabanan adalah sebuah daerah yang berada 35 kilometer di sebelah barat kota Denpasar. Daerah ini dikenal sebagai daerah penghasil pertanian yang subur karena topografi daerah tabanan terdiri dari beberapa dataran tinggi yang memiliki lahan yang subur dan memiliki sumber air yang melimpah sehingga daerah ini sering dijuluki daerah lumbung padi. Selain memiliki kawasan pertanian yang subur Tabanan juga memiliki beberapa objek wisata yang sangat indah dan menjadi tujuan wisatawan yang datang ke Bali.

Sebagai salah satu daerah tujuan wisata Tabanan memiliki tempat wisata yang eksotis dengan segala pesona yang dimilikinya. Objek wisata yang menjadi wisata andalan Tabanan adalah Pura Tanah lot yang berada di pesisir selatan kawasan Tabanan. Destinasi wisata ini menawarkan pesona alam yang eksotis berupa tebing yang mengarah langsung ke hamparan laut dengan pemandangan kemegahan pura yang berdiri kokoh di atas batu karang. Di sekitar kawasan ini juga banyak tersedia banyak hotel, resort, villa dan akomodasi lainnya yang cocok sebagai tempat liburan untuk keluarga dan orang terkasih anda.

Daerah Tabanan juga memiliki destinasi wisata pegunungan yang tentunya menawarkan panorama yang sangat indah dengan nuansa sejuk dan hijau. Beberapa kawasan wisata alam pengunungan yang dimiliki Tabanan antara lain Jatiluwih yang menawarkan pesona terasering persawahan, Kebun Raya Bedugul yang menawarkan wisata edukasi berbagai jenis koleksi florahutan tropis, dan yang menjadi dertinasi wisata favorit adalah Pura Ulun Danu Beratan yang berada di kawasan wisata Bedugul yang sejuk dan asri.

Ulasan