Pantai Kuta

Pantai Kuta tentunya sudah tidak asing lagi terdengar oleh wisatawan asing maupun wisatawan domestik. Bahkan dapat dikatakan jika Pantai Kuta sudah menjadi icon pariwisata dan sebagai tujuan utama wisatawan yang berlibur di Bali. Destinasi wisata yang menyuguhkan sejuta pesona dengan segala gemerlap hiburan yang ada di Kuta ini membuat setiap wisatawan tidak pernah bosan untuk kembali berkunjung ke kawasan ini. Dengan garis pantai yang cukup panjang dan dihiasi pasir putih dengan ombaknya yang cukup besar membuat kawasan ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekedar santai berjemur sampai dengan berselancar (Surfing) menikmati gulungan ombak.

Selain pesona pantai yang dimilikinya kawasan Kuta juga menawarkan beragam fasilitas wisata mulai dari hotel kelas melati sampai berbagai hotel berbintang yang menghiasi kawasan wisata ini. Pada kawasan jalan Legian wisatawan akan dimanjakan oleh deretan bar, club, café, dan restoran yang menawarkan berbagai jenis menu maupun hiburan andalan lainnya. Di sepanjang jalan Legian juga banyak terdapat spa dan artshop yang menjual berbagai jenis pernak-pernik khas Bali bulai dari pakaian, kerajinan kayu, dan lain sebagainya. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan pada kawasan Legian adalah Monumen Bom Bali yang dibangun untuk mengenang para korban tragedi terorisme beberapa tahun silam. Terlepas dari kenangan kelam tragedi tersebut Monumen Bom Bali kini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke tempat ini.

Setiap harinya kawasan Kuta selalu dipadati wisatawan khususnya menjelang sore hari pantai Kuta akan semakin ramai karena banyak wisatawan yang datang ke destinasi wisata ini untuk menyaksikan indahnya matahari tenggelam (Sunset). Agar bisa lebih menikmati gemerlapnya pesona wisata kawasan Kuta akan lebih baik jika wiasatawan berjalan kaki menyusuri jalan sepanjang pantai Kuta maupun Legian, selain juga untuk mengurangi kepadatan lalulintas kawasan ini.

Ulasan