Desa Celuk Sukawati

Kawasan wisata desa Celuk Sukawati merupakan salah satu objek wisata favorit di daerah Gianyar. Kerajinan perak dan emas merupakan daya tarik wisata yang disuguhkan kawasan wisata ini. Di sepanjang jalan desa Celuk Sukawati dapat ditemui berbagai artshop maupun workshop yang menawarkan produk hasil karya pengerajin perak dan emas desa wisata tersebut.

Mayoritas penduduk desa Celuk berprofesi sebagai pengerajin perak dan emas sehingga tidak heran berbagai inovasi produk kerajinan perak dan emas tak ada habisnya dihasilkan setiap hari. Wisatawan yang berkunjung bisa melihat secara langsung proses pembuatan kerajinan perak dan emas tersebut di workshop ataupun langsung membeli produk kerajinan yang terpajang di etalase yang tersedia disana.

Beragam jenis kreasi dan variasi perhiasan diproduksi oleh penduduk desa Celuk seperti cincin, gelang, kalung, anting-anting, giwang, bross dan berbagai jenis perhiasan lainnya yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Kreasi desain dan variasi kerajinan emas perak desa Celuk memiliki ciri khas tersendiri, sehingga tak heran kalau produksinya mampu menembus pasar nasional maupun internasional.

Ulasan