Danau Tamblingan Dan Danau Buyan

Danau Tamblingan merupakan objek wisata yang berada dikawasan dataran tinggi Bali Utara, tepatnya di sebelah utara lereng gunung Lesung. Sedangkan Danau Buyan merupakan danuyang dikelilingi perkebunan sayur dan menjadi lokasi favorit untuk berkemah. Kawasan wisata ini menawarkan perjalanan wisata eksotis karena memiliki panorama danau yang indah, berhawa sejuk,  dan masih alami.

Kawasan danau Tamblingan dikelilingi hijaunya pepohonan yang menambah keasrian dan kesejukan objek wisata ini. Di sekitar tepian danau terdapat beberapa perahu tradisional yang bersandar milik penduduk sekitar. Uniknya perahu-perahu tersebut tidak menggunakan motor dan hanya menggunakan dayung sebagai penggeraknya. Sedangkan Danau Buyan memiliki daya tarik wisata berupa kawasan perkebunan sayur penduduk sekitar, nantinya wisatawan bisa menikmati agrowisata memetik sayuran dan komoditi pertanian lainnya.

Selain menikmati keindahan alam sekitar danau, wisatawan juga bisa menyewa perahu tradisional yang ada untuk memancing ke tengah danau bersama nelayan setempat. Namun jika anda ingin lebih menelusuri keindahan setiap sudut danau juga bisa dilakukan dengan menaiki perahu-perahu tersebut yang tentunya akan menjadi pengalaman berbeda yang tidak terlupakan.

Ulasan