Rafting Sungai Telaga Waja

Wisata Pertualangan

Kode: CH0AC0N0000005

Rafting di Telaga Waja merupakan lokasi rafting terbaik karena menawarkan level tantangan sungai lebih tinggi dibandingkan di Sungai Ayung

25 Aug 2017 19:56


Harga IDR 350000.00 / Orang

Telaga Waja Rafting, terletak di daerah Muncan, Karangasem. Perjalanan dari tempat wisata Kuta, Legian, Sanur, Seminyak untuk menuju wilayah ini membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam. Rafting di Telaga Waja merupakan lokasi rafting terbaik karena menawarkan level tantangan sungai lebih tinggi dibandingkan di Sungai Ayung.

Daya tarik lain yang dimiliki Telaga Waja adalah pesona alam yang indah dan menyegarkan yang didukung oleh keberadaan sawah-sawah bertingkat dengan aktifitas para petani tradisional dan juga perkebunan, juga pemandangan Gunung Agung yang menjulang tinggi di sisi utara.

Sebelum memulai rafting Anda diharuskan untuk register dengan menulis nama dan alamat. Hal ini untuk keperluan asuransi jika terjadi kecelakaan pada saat rafting. Barang-barang bawaan seperti baju ganti dan lainnya dapat dititip di resepsionis dan dapat diambil di finish point. Kalau ingin membawa kamera, dompet dan handphone bisa kita simpan di dalam waterproof bag yang pasti disediakan oleh perusahaan jasa rafting.

Persiapan selanjutnya adalah mendengarkan intruksi sambil memakai life jacket, helm, dan paddle yang telah disiapkan. Pilih yang ukurannya pas biar terasa nyaman. Keamanan dan kenyamanan dalam adventure ini merupakan hal yang penting dengan melengkapi peralatan rafting baik helm, jaket, perahu raft dan peralatan lainnya berstandard International. Selama dalam perjalanan ber arung jeram ini anda akan disuguhkan pemandangan alam Bali yang masih asri dan penuh dengan nuansa hijau, kicauan burung, pemandangan persawahan dan yang paling ditunggu pada moment rafting ini adalah adanya jump rafting setinggi 3 meters.

Setelah lelah menikmati rafting dan bermain di air selama kurang lebih 2,5 jam, tentunya Anda akan merasa lapar, Anda akan di jamu dengan makan siang – internasional buffet dengan view yang sangat menarik dari restaurant yang disediakan khusus kepada para peserta rafting. Adventure rafting ini sangat cocok untuk usua 8 – 65 tahun.

Beberapa kelebihan aktivitas rafting di Telaga Waja adalah:

  1. Rute Rafting Terpanjang Di Bali. Sungai Telaga Waja Karangasem Bali memiliki rute rafting 16 kilometer dan merupakan rute rafting terpanjang di Bali. Dengan panjang rute 16 kilometer anda akan memerlukan waktu kurang lebih 2,5 jam untuk menyelesaikan rafting dari start point hingga finish point. Lamanya waktu rafting sangat tergantung dari kuatnya arus sungai dan kekompakan peserta rafting dalam satu perahu.
  2. Jumlah Anak Tangga Sedikit. . Sebagian besar peserta rafting tidak menyukai untuk menuruni anak tangga dalam jumlah banyak dari lobby menuju tepi sungai atau sebaliknya dari tepi sungai untuk menuju restoran saat rafting selesai. Sebagian besar penyedia rafting di sungai Telaga Waja telah mengatasi jumlah anak tangga dengan memilih lokasi lobby dan lokasi restoran dekat dengan tepi sungai.
  3. Bisa Untuk Aktivitas liburan keluarga. Sungai Telaga Waja atau lebih dikenal dengan nama Telaga Waja rafting, memiliki tingkat kesulitan di kelas II-IV, sangat cocok bagi yang menginginkan tantangan dalam rafting.
  4. Jauh Dari Polusi Udara. Sungai Telaga Waja berada timur laut pulau Bali tepatnya di kabupaten Karangasem. Lokasinya berada di kawasan pedesaan dengan jumlah kendaraan yang relatif sedikit. Selain itu di kawasan sungai Telaga Waja hanya ada indutri rumahan, hal ini membuat udara di kawasan sungai Telaga Waja masih bebas dari polusi.
  5. Keindahan Alam Pedesaan. Aktivitas Telaga Waja rafting menawarkan lingkungan alam tropis dengan banyak pohon kelapa di tepi sungai. Selama aktivitas Telaga Waja rafting Bali, anda akan dapat melihat banyak air terjun alami dan anda dapat mengambil foto dengan teman anda dengan air terjun alami sebagai gambar latar belakang foto.
  6. Keamanan & Keselamatan Peserta Rafting sangat di Utamakan. Seluruh perusahaan penyedia aktivitas rafting di sungai Telaga Waja, menaruh perhatian dan serius tentang keamanan & keselamatan peserta rafting.Karena masalah keamanan dan keselamatan peserta rafting sangat berdampak besar terhadap bisnis arung jeram semua penyedia rafting di Bali.

Perlengkapan pribadi yang wajib dibawa:

  • Kenakan pakaian yang ringan,
  • Kenakan sepatu olah raga atau sandal gunung,
  • Bawalah pakaian ganti dan handuk kecil,
  • Tabir surya dan topi jika Anda menginginkannya,
  • Hindari penggunaan pakaian yang mudah luntur.
7:30 wita – 8:15 wita
Penjemputan hotel untuk menuju lokasi Rafting di Telaga Waja.
9:45 wita
Peserta tiba dilokasi, dan disambut dengan ramah dan santun, kemudian akan di infokan untuk mengisi formulir asuransi, setelah itu sang instruktur akan memberikan intruksi tata cara bermain arung jeram, masing – masing Peserta akan dibagikan dayung.
9.50 wita – 10:00 wita
Sang instruktur akan memberikan Anda panduan tata cara penggunaan dayung dan berpetulang di sungai ini, kemudian arung jeram di mulai, pada saat ketemu air terjun, disana akan istirahat dan berfoto ria dan gembira.
10:00 wita – 12:30 wita
Anda tiba di lokasi finish, kemudian Anda akan melihat shower untuk bilas, setelah itu Anda akan diantar ke restaurat untuk makan siang dengan nunsa pedesaan yang alami serta pemandangan alam yang sangat indah.
12:30 wita – 13:00 wita
Makan siang (Prasmanan)
13:15 wita
Perjalanan kembali ke hotel
15:15 wita
Tiba di Hotel area Kuta, Legian, Seminyak
  • Gratis antar jemput dari hotel,
  • Makan siang buffet (halal food),
  • Asuransi,
  • Perlengkapan rafting,
  • Mineral water (Air Minum Mineral).
  • Harga berlaku untuk wisatawan Domestik, pemegang KTP, KIMs atau KITAS
  • Harga di atas berlaku minimal pemesanan untuk 2 orang

Ulasan