Bali Bird Park

Wisata Edukasi

Kode: CH0AC0N0000006

Bali Bird Park diciptakan dengan konsep sesuai dengan habitat alami burung-burung yang terbagi menjadi tujuh serta dilengkapi dengan tanaman hidup yang asri

11 Oct 2017 13:06

Bali Bird Park yang inovatif ini dibangun di kawasan Pariwisata Bali lebih dari 20 tahun yang lalu, pemiliknya yang memiliki keinginan untuk berkomitmen pada pelestarian, konservasi dan pemuliaan tidak hanya kehidupan burung eksotis di Indonesia, tapi juga dari daerah lain.Yang terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.

Bali Bird Park diciptakan dengan Konsep sesuai habitat alami burung-burungnya dimana terbagi menjadi tujuh serta dilengkapi dengan tanaman Hidup yang asri. Sehingga di Bali Bird Park, Anda akan merasakan perjalanan yang terasa ajaib dengan melintasi kepulauan Indonesia, Amerika Latin, Afrika dan Australia.

Di Bali Bird Park juga disiapkan Restaurant Terbuka (dinamai dengan Jalak Bali yang indah) disini Anda dapat menimati masakan lokal dan internasional. Atau Anda dapat berhenti sejenak di Café Rainforest untuk menikmati Tropical juice yang menyegarkan atau es krim buatan sendiri yang menyegarkan.

Jika Anda mencari pengalaman visual yang berbeda, kunjungi bioskop ber-AC 4D. Simak salah satu film surround sound yang berpusat di sekitar burung yang dipamerkan di sini. Untuk sesuatu yang sedikit berbeda, kunjungilah Taman Reptil yang berdekatan dengan koleksi reptil terlengkap di Asia Tenggara. Lihat Ular python sepanjang 8 meter, beberapa koleksi Indonesia yang ekstensif. Melihat kadal terbesar serta terkenal di dunia prasejarah yaitu Komodo Dragons.

Bali Bird Park memiliki peran penting dalam melindungi dan melestarikan satwa langka di Indonesia.Bali Bird Park telah berhasil membiakkan banyak spesies, termasuk Burung Paru Pesquet yang langka dan banyak Jalak Bali, yang dibesarkan terutama untuk mendukung program pelepasan lokal. Bali Bird Park menampung lebih dari 40 spesies burung Indonesia yang dilindungi di taman nasional, semakin banyak yang sekarang berkembang biak dengan sukses di bawah perawatan para staf.

Beberapa Program yang menarik di Bali Bird Park adalah:

  • Bali Rainforest yang berisi petualangan menyaksikan aneka burung dari Indonesia beterbangan
  • Basic instinct yang menampilkan aksi burung pemangsa berburu mulai dari elang, falkon, dan burung hantu.
  • Ada juga Guyu-guyu Corner di mana para pengunjung dengan bebas bersentuhan dengan para burung kakak tua untuk berfoto-foto
  • Feed the Lory,Papua Rain Forest Feeding, Meet the Birdstar di mana akan ditampilkan burung langka sejenis beo hitam bernama Kakatua Raja dan burung Julang Emas
  • Feed the Pelican,The Komodo Experience yaitu kumpulan reptil dari Asia Tenggara seperti Komodo, Ular Piton, dan berbagai macam spesies Kadal, dan Bioskop Empat Dimensi.

Harga Spesial Domestik

Khusus untuk pemegang KTP, KIM dan KITAS

Dewasa
IDR 115.000,- / Orang
Anak-anak (2 - 12th)
IDR 60.000,- / Orang

Harga Umum

Adult
IDR 340.000,- / Person
Children (2 - 12th)
IDR 170.000,- / Person

Ulasan