Rafting Sungai Ayung

Wisata Pertualangan

Kode: CH0AC0N0000004

Rafting adalah suatu kegiatan / aktifitas yang memadukan unsur petualangan / adventure, edukasi, olahraga, dan rekreasi dengan mengarungi aliran air yang deras dan menurun

07 Oct 2017 16:38


Harga IDR 350000.00 / Orang

Apa itu RAFTING? Rafting adalah suatu kegiatan / aktifitas yang memadukan unsur petualangan / adventure, edukasi, olahraga, dan rekreasi dengan mengarungi aliran air yang deras dan menurun (air terjun di sungai) menggunakan media boat karet, dayung, kayak, dan kano. Selain bersifat uji nyali, aktifitas rafting juga memiliki resiko tersendiri namun asal patuh mengikuti aba-aba yang diberikan pemandu, maka tentu semua akan aman-aman saja. Selain nyali, kondisi fisik yang prima juga sangat disarankan untuk dijaga agar bisa melewati tiap rintangan yang ada.

Sungai Ayung adalah sungai terpanjang di Bali yang mengalir sepanjang 62,5 km dan bermuara di Selat Badung,Sanur. Namun demikian, untuk keperluan rafting, track yang dipakai hanya sepanjang 12 km saja dan ini berlokasi di desa Payangan, Ubud Gianyar.Khusus rafting di sungai Ayung lintasan dengan waktu tempuh 2 jam. Peserta yang boleh ikut berumur 7 – 65 tahun. Dalam 1 boat karet berisi 4 orang peserta + 1 orang pemandu. Disepanjang lintasan, selain ketemu turunan tajam yang jeram, Anda juga akan menjumpai air terjun + ukiran patung dari batu cadas.

6 hal favorit yang disukai wisatawan dari Ayung Rafting Ubud, yaitu:

  1. Di Operasikan Secara Profesional. Sungai Ayung yang berada di Ubud adalah sungai pertama atau sungai pelopor dalam aktivitas Bali rafting tour. Karena lokasi dari sungai Ayung berada di tempat wisata Ubud, membuat aktivitas rafting di sungai Ayung Ubud sangat cepat terkenal sampai ke mancanegara.Beberapa Operator Rafting di Sungai Ayung terkenal karena kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, serta terkenal akan standar keamanan yang diterapkan saat aktivitas rafting.
  2. Sangat Cocok Untuk Anak & Pemula. Ini Point yang menjadi penting untuk berwisata bersama keluarga .Sungai Ayung Ubud sangat cocok untuk anak-anak yang ingin mengikuti aktivitas arung jeram di Bali.Karena sungai Ayung memiliki tingkat kesulitan sungai di klasifikasi II – III. Anak-anak yang berumur minimal 7 tahun, dapat bergabung atau mengikuti aktivitas rafting di sungai Ayung. Selain cocok untuk anak-anak, rafting di sungai Ayung juga cocok peserta pemula.
  3. Lokasi Sungai Dekat Dengan Tempat Wisata Ubud. Karena lokasi sungai Ayung Ubud hanya berjarak 20 menit dari pusat objek wisata Ubud, membuat banyak wisatawan yang menginap di Ubud ingin mencoba arung jeram di Sungai Ayung Ubud
  4. Keindahan Pemandangan Sungai Ayung. Sungai Ayung terkenal akan pemandangan yang indah & menakjubkan. Keindahan pemandangan sungai Ayung terlihat dari hutan yang masih terjaga, serta ukiran yang terdapat di beberapa dinding batu di sungai Ayung.Karena keindanhan pemandangan sungai Ayung Ubud, membuat banyak hotel berbintang membangun hotel dengan lokasi di tepi sungai Ayung. Dengan mengikuti aktivitas rafting di sungai Ayung, Anda akan dapat melihat keindahan pemandangan sungai Ayung dengan cara yang menyenangkan.
  5. Aktivitas Rafting Bersifat Rekreasi. Penyebab sungai Ayung cocok untuk rafting yang bersifat rekreasi karena:
    • Kelas tingkat kesulitan sungai yang lebih rendah
    • Pemandangan alam masih alami.
    • Terdapat ukiran batu di dinding sungai Ayung.
  6. Tersedia Aktivitas Raftng Di Sore Hari. Tidak semua sungai di Bali menyediakan aktivitas rafting di sore hari. Jika Anda lebih menyukai aktivitas rafting di sore hari, maka satu-satunya pilihan adalah rafting di sungai Ayung Ubud.

Perlengkapan pribadi yang wajib dibawa:

  • Kenakan pakaian yang ringan,
  • Kenakan sepatu olah raga atau sandal gunung,
  • Bawalah pakaian ganti dan handuk kecil,
  • Tabir surya dan topi jika Anda menginginkannya,
  • Hindari penggunaan pakaian yang mudah luntur.
  • Gratis antar jemput dari hotel,
  • Makan siang buffet (halal food),
  • Asuransi,
  • Perlengkapan rafting,
  • Mineral water (Air Minum Mineral).
  • Harga berlaku untuk wisatawan Domestik, pemegang KTP, KIMs atau KITAS
  • Harga di atas berlaku minimal pemesanan untuk 2 orang

Ulasan